Free Download Instal Windows 10 Terbaru

[Image: Windows_Product_Family_9-30-Event-741x416.png]



Tujuan Thread :
Membahas Tentang Windows 10!
[Image: 4943725_20c625.png]


Download Microsoft Windows 10 Technical Preview Build 9879 [LATEST BUILD]

F.A.Q Sebelum memakai Windows 10 TP




Quote:Overview



Halo semua! Penasaran sama Windows 10 Technical Preview? Pingin nginstal Windows 10 Technical Preview? Tapi masih bingung, apakah masih banyak bug disana?

Section 1: Informasi Utama Tentang Windows 10 TP

Q (Pertanyaan) : Windows 10 Technical Preview itu apa sih?
A (Jawaban) : Windows 10 Technical Preview adalah Preview dari OS terbaru Windows, yaitu Windows 10, yang ditujukan untuk kegiatan pengenalan secara teknis saja.

Q : Kenapa versi Windows ini dinamakan Windows 10? Kenapa tidak menggunakan nama Windows 9?
A : Ada beberapa alasan sih, salah satunya karena Microsoft ingin menggunakan nama Windows One tapi tidak bisa, juga karena ingin "move on" dari Windows 8 family, bahkan juga karena rumornya Windows 9 berkaitan atau bersinggungan dengan Windows 95 dan Windows 98.

Q : Kapankah versi Technical Preview ini dirilis?
A : Gak terlalu lama sih, baru 1 Oktober ini.

Q : Katanya sih platform Windows bakal dijadikan satu dengan Windows Phone. Itu beneran gak sih?
A : Iya, bener. Windows 10 akan menjadi penerus dari OS Windows Phone. Bahkan nanti platform Windows Phone akan diberi nama Windows saja, sehingga 3 OS Windows (Windows desktop, Windows RT, dan Windows Phone) akan dijadikan satu platform: Windows, seperti dijelaskan pada gambar berikut ini.

[Image: ternyatawindows10_21.jpeg]

Q : Katanya Start Menunya Windows 10 sudah terlihat seperti milik Windows 7 ya?
A : Iya, bener. Start Menunya sudah terlihat seperti milik Windows 7, namun sudah didesain ala Modern UI, dan pada panel sebelah kanan, kita dapat melakukan pin tile aplikasi, seperti pada Start Screen Windows 8 family.

[Image: Screenshot_1.png]

Q : Apa aja sih fitur-fitur baru yang ada di Windows 10 TP ini, selain Start Menu yang baru?
A : Ada beberapa fitur baru, seperti App Metro yang berjalan di mode Desktop (dan lebih fleksibel), Task View yang berfungsi untuk melihat aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan (seperti pada Android), Multiple Desktop yang memudahkan kalian untuk menambah workspace sesuai keinginan (dapat diakses via Task View), Quad-Snap aplikasi desktop, dan lain-lain.

Q: Katanya bakalan ada Cortana dan IE 12 di Windows 10. Apakah itu benar?
A : Iya, namun fitur-fitur tersebut belum ada di Technical Preview saat ini. Namun, tanda dari fitur-fitur Cortana ditemukan pada Technical Preview ini. Misalnya Cortana bisa melacak WiFi asal sesuai Geo-fenced, dan dapat melacak package aplikasi pada device kamu. (CMIIW)

Q : Kapan sih masa Technical Preview ini berakhir?
A : Masa Technical Preview ini akan berakhir 15 April 2015. Setelah itu akan dilanjutkan dengan masa Consumer Preview.

Q : Kapankah Windows 10 Final akan dirilis?
A : Tidak pasti, namun Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 Final akan dirilis pada pertengahan tahun 2015.

Section 2: Download, Install, And Using It!
Q : Jadi penasaran, apakah laptop/PC saya bisa nginstal Windows 10 Technical Preview? Gimana spesifikasi yang dibutuhkan?
A : Kalo kalian bisa nginstal Windows 8 atau 8.1, kalian pasti bisa nginstal Windows 10 TP. Atau lebih lengkapnya seperti ini:

          1.Prosesor berkecepatan 1 GHz ke atasRAM berkapasitas minimal 1 GBRuang harddisk kosong 16 GBKartu Grafis yang                              mendukung Microsoft DirectX 9 dengan driver WDDM
          2.Akun Microsoft dan layanan internet yang memadai dan mencukupi


Q : Nah, spek udah mencukupi nih, sekarang gimana sih cara download Windows 10 Technical Preview ini?
A : Kamu bisa langsung download ISOnya disini untuk versi 32-bit/x86 (2,93 GB), dan disini untuk versi 64-bit/x64 (3.81 GB). Namun, sebelum download ISOnya, kalian harus menjadi anggota Windows Insider Program.

Q : Windows Insider Program itu apa sih? Terus gimana caranya menjadi anggota Windows Insider Program?
A : Windows Insider Program adalah program yang dibuat Microsoft dalam rangka peluncuran Windows 10 Technical Preview, untuk menjaring umpan balik/feedback dari kalian, yang akan digunakan untuk membuat OS Windows 10, yang disebut "versi Windows terbaik di dunia", menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Q : Saya sekarang udah download ISOnya. Gimana cara nginstallnya? Apakah bisa dijadikan OS Utama?
A : Cara install Windows 10 TP sama dengan saat menginstall Windows 8 atau 8.1. Windows 10 TP ini dapat dijadikan OS utama, namun hasilnya tidak akan maksimal, dan jika OS kalian mengalami gangguan, kalian tidak bisa menggunakan laptop tersebut sampai OS tersebut normal kembali. Sehingga lebih baik kalian menginstall Windows 10 TP dual-boot dengan versi Windows lain (8.1, 8, 7, dll).

Q : Apakah kita harus mengaktivasi Windows 10 Technical Preview ini?
A : Tidak, kalian tidak perlu mengaktivasinya. Lagipula, OS ini akan mengalami banyak update dan hanya akan terpakai selama 6,5 bulan. Haha

Q : Saya habis restart setelah instal driver, kenapa kok tiba-tiba laptop/PC saya BSOD ya? Kodenya IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL...
A : Itu terjadi karena driver (kemungkinan besar driver VGA) kamu kurang update. Yang harus kamu lakukan, setelah ada pilihan "Advanced Settings", klik saja, lalu pilih "Administrator Tools", lalu klik "Refresh".

OS Windows 10 kamu akan di Refresh, yang akan menghilangkan aplikasi yang diinstal dari file .exe. Tenang aja, Metro Apps yang kalian download tidak akan hilang kok. Aplikasi dan file dari versi Windows yang lain (jika kalian menginstall Windows ini dual-boot) tidak akan terhapus. Namun, jangan salah klik "Reset", karena semua datamu akan hilang.

Q : PC saya menggunakan sistem UEFI, apakah bisa install Windows 10 TP ini?
A : Bisa, namun semua aplikasi dan file penting kalian harus dibackup ke laptop/PC/harddisk eksternal lain sebelum kalian instal. Lalu ubahlah format harddisk kamu menjadi format GPT (tutorial akan dijelaskan, sementara ini carilah di Google terlebih dahulu). Harddisk kamu akan terformat dan data-data kalian akan hilang. Install Windows 10 TP dan OS Windows lain yang kalian inginkan (jika ingin dual-boot). Setelah itu restorelah backup dari laptop/PC/harddisk eksternal lainnya ke laptop kamu. belum jelas. Beberapa pengguna berhasil dual boot dengan Windows 10 TP ini.
Tag : Windows
0 Komentar untuk "Free Download Instal Windows 10 Terbaru"

Back To Top