6 Mitos Dan Fakta Tentang Selebtweet


Selebtweet atau selebtwit adalah seleb di dunia maya, dalam hal ini twitter. Beda loh seleb sama selebtwit. Selebtwit itu orang-orang biasa yang punya jumlah follower banyak, dan punya kekuatan untuk menginfluence orang lain. Kerjaan selebtwit ya udah tentu ngetwit dong, tapi apa iya cuma itu yang dikerjain? Nah, pertanyaan kayak gini sering banget muncul tanpa ada jawaban yang pasti, dan akhirnya menimbulkan mitos. Berikut ini beberapa mitos tentang selebtweet lainnya.

1. Ngetwit Mulu

Nah ini mitos yang paling umum banget. Mentang-mentang selebtweet jadi orang mikirnya dia pasti setiap hari dari pagi sampai malam atau bahkan sampai pagi lagi ngetwit aja terus.
Faktanya: Selebtweet gak mulu ngetwit kok. Mereka juga makan, tapi ya kadang makan sambil ngetwit. Mereka juga ngobrol di dunia nyata sama orang, tapi kadang obrolannya dikutip jadi twit. Mereka juga dateng ke acara dan bersosialisasi, tapi ngetwit juga sih.

2. Pendiam

Karena dipikir kerjaannya ngetwit terus, maka mitos yang berkembang pun kalau selebtweet adalah orang yang pendiam di dunia nyata.
Faktanya: Sama kayak kebanyakan orang, selebtweet gak semuanya pendiam di dunia nyata. Ada juga selebtweet yang emang doyan nyerocos gitu loh. Nah, nanti sebagian besar dari hasil cerocosan di dunia nyata tersebut ditwit deh.

3. Sombong

Ah selebtweet mah sombong-sombong orangnya. Kalau mention gak dibales, kalau minta folbek gak difolbek. Maunya apa sih??
Faktanya: Sekarang coba kamu bayangin ada berapa banyak mention yang masuk ke mereka? Pasti banyak banget kan, belum tentu semuanya kebaca. Lagian kalau kamu mentionnya cuma hi, emang berharap dibalesnya apaan? Masa hi juga? kayak majalah aja. Kalo soal folbek, kamu mending baca artikel ini deh.

4. Dikenal Banyak Orang

Namanya juga seleb ya udah pasti orang banyak yang kenal dong.
Faktanya: Coba kamu tanya ke orang tua kamu, kenal gak dia sama @CSAS22? atau @tampanask? Karena sebagian besar dari mereka cuma terkenal di twitter. Diluar dari itu mereka hanyalah manusia biasa yang tak luput dari dosa.

5. Duitnya Banyak

Buzzing brand A, buzzing brand B, buzzing brand C, dan buzzing brand D. Ini mah udah pasti banyak duit.
Faktanya: ITU BENAAAAAR! Tapi bayaran suka telat. Sama aja deh kayak kamu. Pas kita lagi ngerjain kerjaannya, si klayen ngejar-ngejar, trus pas kita mau nagih, si klayen minta dikejar. Ya begitulah hidup. Oiya, selebtweet itu umum punya pekerjaan juga loh di dunia nyata.

6. Gak Bisa Hidup Tanpa Twitter

Berarti kalau tiba-tiba twitter lagi error atau mungkin twitter tutup, maka si selebtweet bakal sedih dan durjana.
Faktanya: Sedih sih mungkin iya. Tapi kayaknya mereka bakal cepet move on dan nemuin mainan baru yang bisa dijadiin kerjaan. Emangnya kamu sampe sekarang masih aja mikirin mantan.
Sekarang kamu udah tau kan fakta tentang selebtweet? Jadi lain kali jangan asal percaya aja ya sama yang namanya mitos.
Tag : Fakta, Lounge
0 Komentar untuk "6 Mitos Dan Fakta Tentang Selebtweet"

Back To Top